Yang Perlu Anda Ketahui

Standar Pelayanan Publik

Tentang Standar Pelayanan Publik

Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan publik dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Berdasarkan SK Rektor Nomor 89/UN36/HK/2023 tentang Standar Pelayanan Publik Universitas Negeri Makassar telah ditetapkan 17 Standar Pelayanan Publik UNM

Standar Pelayanan Publik UNM

Standar Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Standar Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Pindah Program Studi Internal UNM

Standar Pelayanan Perpindahan Mahasiswa ke Perguruan Tinggi Lain

Standar Pelayanan Cuti Akademik

Standar Pelayanan Aktif Kuliah Kembali

Standar Pelayanan Penggantian Kartu Tanda Mahasiswa

Standar Pelayanan Wisuda Mahasiswa

Standar Pelayanan Sewa Barang Milik Negara

Standar Pelayanan Surat Keterangan Pengganti Ijazah/Transkripsi Nilai

Standar Pelayanan Rekomendasi Ujian Akhir Mahasiswa

Standar Pelayanan Pembuatan Kartu Anggota Perpustakaan

Standar Pelayanan Peminjaman Buku/Bahan Pustaka

Standar Pelayanan Permohonan Kerjasama

Standar Pelayanan Penelitian

Standar Pelayanan Publikasi Ilmiah

Standar Pelayanan Permintaan Informasi Publik

Standar Pelayanan Pengaduan

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa Beda Non Aktif dan Cuti ?

Non Aktif (Meninggalkan Kegiatan Akademik pada semester tertentu tanpa izin) sedangkan Cuti (Meninggalkan Kegiatan Akademik pada semester tertentu dengan adanya izin)

Dari Semester berapa Cuti Boleh diambil ?

Cuti baru bisa diambil oleh mahasiswa mulai semester 3

Apa Konsekuensi Non aktif ?

Semester tersebut dihitung sebagai semester berjalan dan untuk aktif disemester berikutnya harus melunasi ukt semester non aktif tersebut terlebih dahulu.

Kapan Masa Pengurusan Cuti ?

Masa Pengurusan Cuti dapat dilihat pada Kelender Akademik.

Bagaiman Proses Pengurusan Cuti ?

Silahkan baca prosedur dan mekanisme pada standa pelayanan cuti akademik

Apa harus Konsultasi dulu ke Pembimbing Akademik (PA) sebelum pengisian KRS ?

Iya harus.

Apa Konsekuensi apabila Mahasiswa (i) isi KRS tanpa konsultasi terlebih dahulu ke PA ?

Pembimbing Akademik tidak menyetujui Mata Kuliah sehingga menyebabkan mahasiswa tidak bisa Print KRS, Karena Mulai Semester ini KRS baru bisa diprint setelah seluruh mata kuliah yang di pilih mahasiswa (i) di setujui sama PA masing-masing Mahasiswa (i)

Bila masih ada yang ingin anda tanyakan silahkan hubungi kami, klik tombol di bawah ini !

Bantu kami isi Survei ini

Kontak Info

Unit Layanan Terpadu

Jl. A. P. Pettarani, Menara Pinisi UNM
Lantai 2, Makassar, 90222

WA  +62-0411-861377
ult@unm.ac.id

Mon – Fri 08:00A.M. – 16:00P.M.

Social Info

Video Presentation

Dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat, Universitas Negeri Makassar melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara rutin yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai kualitas pelayanan kami. Sehubungan dengan hal itu kami mohon kesediaan Bapak/Ibu/Saudara(i) sekalian untuk mengisi survei berikut ini, atas kesediannya kami ucapkan terima kasih.